Messenger untuk Windows



Messenger adalah aplikasi baru yang membawa Facebook ke desktop Anda. Ketika Anda berselancar di web atau menggunakan aplikasi lain di komputer,
 Anda dapat:

  • Mengobrol dan berkirim pesan dengan teman-teman di Facebook
  • Melihat pembaruan terakhir teman-teman melalui penanda aplikasi
  • Mendapatkan pemberitahuan cepat tentang hal-hal yang terjadi

Messenger memungkinkan Anda menggunakan Facebook tanpa perlu berada di www.Facebook.com. Anda sekarang dapat terus terhubung kapan saja, tak peduli apa pun yang Anda lakukan.

Untuk mencoba versi pertama aplikasi ini, tinggal lakukan penyiapan satu kali. Catatan: Messenger akan secara otomatis memasang pembaruan.

Kami sangat menunggu masukan Anda, jika Anda menggunakan aplikasi ini. Mohonberi kami masukan mengenai pengalaman Anda.


Apakah jawaban ini membantu?
Anda dapat memasang aplikasi ini jika Anda menggunakan Windows 7 di komputer. Saat ini kami sedang mengerjakan versi aplikasi untuk Windows Vista. Harap diperhatikan bahwa saat ini kami tidak mendukung Windows XP.
Apakah jawaban ini membantu?
Saat mengunduh dan membuka Messenger untuk pertama kalinya, Anda akan otomatis masuk ke Facebook. Setelah itu, Anda perlu masuk dari aplikasi itu, bukan dari peramban.

Masuk Facebook
Untuk masuk ke Messenger
  • Klik ikon  di baki sistem Windows
  • Setelah aplikasi terbuka, masukkan email dan kata sandi


Perhatikan bahwa saat mengeklik pesan, pemberitahuan, atau butir penanda, Anda akan dialihkan ke peramban. Jika Anda tidak sedang masuk ke Facebook, Anda perlu masuk ke www.facebook.com untuk melihat konten ini.

Keluar Facebook
Untuk keluar dari Messenger
  • Klik kanan ikon  pada di baki sistem Windows, lalu pilih Keluar
Saat Anda keluar dari aplikasi, Anda masih bisa melihat konten Anda di www.facebook.com. Keluar dari aplikasi tidak akan mengganggu Anda untuk melihat sesi Facebook yang aktif di browser Anda.
Apakah jawaban ini membantu?
Perintah Keluar akan menutup Messenger, tetapi Anda tetap berada di aplikasi. Anda dapat membuka aplikasi lagi dengan mencari Facebook Messenger di Menu Start Windows Anda. Jika Anda melakukan ini, Anda tidak perlu memasukkan email dan kata sandi untuk mulai menggunakannya. Aplikasi ini juga akan terbuka saat Anda menghidupkan ulang komputer.

Memilik Keluar dari Facebook akan mengeluarkan Anda sepenuhnya dari Messenger. Saat Anda membuka aplikasi di lain waktu, Anda perlu masuk lagi.
Apakah jawaban ini membantu?
Jika Anda ingin menutup bilah sisi tetapi tetap ingin menerima pemberitahuan dan bisa mengobrol, klik tanda "x" di sudut kanan atas. Jika Anda tidak melihat tanda "x", pastikan aplikasi itu tidak-tertambat.

Catatan: Anda tetap berada di aplikasi saat menutup bilah sisi. Apabila Anda ingin keluar dari aplikasi sepenuhnya, klik kanan ikon Facebook di bilah tugas Windows (di samping jam), lalu klik Keluar.
Apakah jawaban ini membantu?
Klik ikon  di sudut kanan bawah jendela untuk melepas-tambat aplikasi ini. Klik untuk menambatkannya lagi.

Secara default, aplikasi ini tidak tertambat sehingga dapat dengan mudah dipindahkan di layar komputer (tinggal klik bagian atas bilah sisi ini dan pindahkan dengan mouse). Saat tidak tertambat, Anda juga dapat menutup bilah sisi ini dengan mengeklik tanda "x" dan masih menerima pemberitahuan dan bisa mengobrol.

Saat ditambatkan, jendela ini berada tetap di bagian kanan layar.
Apakah jawaban ini membantu?
Belum. Anda dapat mengobrol dan berkirim pesan dengan teman tertentu, melihat yang terjadi di penanda aplikasi, dan menerima pemberitahuan cepat mengenai aktivitas Facebook di Messenger. Mengobrol beramai-ramai, panggilan video, ketersediaan obrolan terbatas, serta penyuntingan pengaturan belum tersedia melalui aplikasi ini. Anda tetap dapat melakukannya dengan masuk kewww.facebook.com di browser.
Apakah jawaban ini membantu?
Preferensi yang Anda tetapkan di pengaturan privasi www.facebook.com berlaku saat Anda menggunakan aplikasi Facebook Messenger untuk Windows.
Apakah jawaban ini membantu?
Sebelum menghapus instalasi: Jika aplikasi sedang dibuka, pertama keluar dulu dari aplikasi itu dengan mengeklik-kanan ikon  di bilah tugas Windows (di samping jam) lalu pilih Keluar.
  1. Buka Start > Control Panel > Uninstall a program
  2. Pilih Facebook Messenger dari daftar
  3. Konfirmasi pilihan Anda dan jika ditanya, pilih untuk menutup aplikasi ini secara otomatis
Jika aplikasi tetap berfungsi setelah dihapus instalasinya, tinggal klik Keluar. Aplikasi itu tidak akan terinstal lagi.
Apakah jawaban ini membantu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar