PENGERTIAN LEASED LINE

Leased Line adalah Saluran telepon atau kabel fiber optik yang disewa untuk penggunaan selama 24 jam sehari untuk menghubungkan satu lokasi ke lokasi lainnya. Internet berkecepatan tinggi biasanya menggunakan saluran ini.


Leased line adalah saluran koneksi telepon permanen antara dua titik yang disediakan oleh perusahaan telekomunikasi publik.

Umumnya, leased line digunakan ketika terdapat kebutuhan komunikasi data jarak jauh yang harus dilakukan secara terus-menerus.

Leased line memiliki beberapa tingkatan tarif yang bergantung kepada lebar jalur data (Bandwidth) yang mampu dikirimkan melalui leased line tersebut.

Jaringan Leased line menghubungkan dua lokasi untuk layanan telekomunikasi suara dan data. Leased line sebenarnya sirkit khusus antara dua titik. Leased line dapat menjangkau pendek atau panjang nya jarak antara dua tempat. Leased line/leased circuit disebut juga dedicated line atau private line karena sifatnya khusus menghubungkan dua titik.

Leased Channel atau Jaringan Sewa adalah penyediaan jaringan transmisi teresterial unmanaged untuk komunikasi elektronik yang menghubungkan 2 (dua) titik terminasi antar point of presence (POP) secara permanen untuk digunakan secara eksklusif dengan kapasitas kanal transmisi yang simetris.

Leased line lebih sering digunakan untuk disewakan kepada perusahaan untuk menghubungkan kantor cabang di setiap kota, karena jalur leased line memiliki bandwidth terjamin untuk trafik jaringan. Sehingga umumnya disebut T1 leased line dan memberikan kecepatan data simetris. Ketika penyedia jaringan bandwidth dedicated untuk private line dihubungkan pada jaringan, pelangan membayar biaya setiap bulan bergantung pada jarak lintasan dan pesanan kecepatan data.

Sebuah leased line menghubungkan dua lokasi untuk suara pribadi dan / atau layanan data telekomunikasi. Tidak kabel khusus, sebuah leased line sebenarnya adalah sebuah sirkuit reserved antara dua titik. Leased line dapat jarak bentang pendek atau panjang. Mereka mempertahankan suatu rangkaian terbuka tunggal pada setiap saat, sebagai lawan dari layanan telepon tradisional yang menggunakan kembali baris yang sama untuk percakapan yang berbeda melalui proses yang disebut "switching."

Leased line paling sering disewa oleh perusahaan dapat terhubung kantor cabang, karena garis-garis ini menjamin bandwidth untuk lalu lintas jaringan.

Sebuah leased line juga kadang-kadang disebut sebagai dedicated line. Mereka dapat digunakan untuk telepon, data, atau layanan Internet. Seringkali bisnis akan menggunakan leased line untuk menghubungkan ke kantor geografis jauh karena jaminan bandwidth untuk lalu lintas jaringan. Sebagai contoh, bank mungkin menggunakan leased line untuk mudah mentransfer informasi keuangan dari satu kantor yang lain. Sebuah leased line dapat bentang jarak panjang atau pendek dan umumnya pelanggan membayar tarif bulanan flat untuk layanan tergantung pada jarak antara dua titik.

Kecepatan koneksi dapat berkisar dari 64 kbps (kilobit per detik) menjadi 45 mbps (megabit per detik) dan bandwidth yang diperlukan ditentukan oleh jumlah data yang akan dikirim dan diterima.




SKEMA







>> TIK_SMP1KLATEN

6 komentar: