Makna tombol Like di Facebook

Like berarti suka atau bisa jadi menunjukkan keberadaan seseorang yang selalu memantau keadaan kita akan tulisan yang muncul di Wall Facebook. Bahkan adakalanya seorang Facebookers dengan sengaja meminta tombollike atas tulisan yang dia buat walau isi tulisannya adalah Tolong jempolnya ya friend ….


Buat seorang penulis atau blogger, tombol suka bisa menjadikan memang tulisan itu sangat bagus dan memberikan manfaat sehingga sebagai apresiasi dari pembaca maka dikliklah tanda suka tersebut.
Dalam Facebook bisa jadi itu hal yang sama, namun ternyata dibeberapa tulisan yang sempet saya kunjungin sebetulnya penulis tersebuttidak membutuhkan jempol anda namun lebih ke menunggu komentar dari kita sebagai temannya. Contohnya :
Atau
Enaknya pergi kemana ya malming ini ….
Nah dari beberapa tulisan tersebut yang berjibun bukannya respon atas tulisan tersebut yang ada hanyalah jempol …. salahkah ? jelas tidak salah karena jika kita sisi lain setidaknya pemberi jempol tuh sedang menunjukkan …
Aku perhatiin kamu lho teman …
Namun yang jelas makna Tombol Like di facebook memang beragam mulai dari yang menunjukkan rasa suka, absen kehadiran atau bisa jadi agar mendapat respon balik untuk mendapatkan tombol serupa.
Buat penulis sendiri Tombol Like lebih ditunjukkan kepada tulisan yang memang bagus menurut versi penulis sendiri biarpun singkat yang penting ada makna … jiaahhh seperti apa, ya tunggu dan lihat saja jika saya menekan Tombol Like temen-temen Facebokers itu tandanya SAYA HADIR SIS/AGAN hehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar